Pantai Watu Katak Gunung Kidul

Pantai Watu Kodok – Supremasi laut Indonesia memungkinkan negara ini mendukung keindahan bawah lautnya yang masih sangat aman.

Bahkan, lebih baik karena warganya sangat sadar lingkungan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang silih berganti untuk menikmati pesona ini.

Tidak hanya bawah laut yang menawarkan pemandangan hari esok yang elegan dan indah, tetapi kita juga bisa melihatnya saat berada di pesisir pantai. Salah satunya terletak di Pantai Watu Kodok Yogyakarta.

Wisata di Pantai Watu Kodok bisa dibilang masih sangat sepi karena pesonanya tidak kalah dengan beberapa nama pantai terkenal di Yogyakarta seperti Parangtritis, Baron, Nglambor, Sadranan dan masih banyak lagi.

Namun, perlu diperhatikan tentang objek wisata ini. Nuansa tenang bisa menambah kecintaan terhadap tempat ini. Jadi, siapa pun yang datang masih ragu untuk segera pergi dari sini.

Tiket Masuk Pantai Watu Kodok

Tiket masuk ke Pantai Watu Kodok adalah 10.000. Ini juga termasuk dalam tiket untuk beberapa tempat di sana.

Selain itu akan ditambahkan biaya parkir sebesar 5.000 rupiah bagi yang membawa kendaraan angkut dan 10.000 rupiah bagi Anda yang memilih menggunakan mobil.

Ada juga biaya 10.000 rupiah per orang yang perlu dibayarkan jika ingin berkemah di sini. Untuk sepeda motor yang menginap harus membayar 10.000 rupiah dan 20.000 rupiah untuk mobil yang menginap.

Kunjungi juga -> Pantai Goa Cemara yang tak kalah indahnya.

alamat dan lokasi rute

Alamat Pantai Watu Kodok terletak di Dusun Banjarejo, Desa Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55881. Kami menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju kesini. Karena tidak ada alat transportasi yang cocok untuk membawa kita ke sana.

Anda dapat mengambil jalan menuju Pantai Watu Kodok melalui beberapa rute. Dari arah Yogyakarta dilanjutkan dengan kendaraan menuju Jalan Wonosari, Piyungan, Pathuk, Sambipitu, Bandara Gading.

Selanjutnya buka kendaraan menuju Siono, Wonosari, Jalan Baron, Kemadang, Kukup. Kemudian belok kanan untuk melanjutkan perjalanan dan sebentar lagi Anda akan sampai di titik lokasi.

Rute terdekat menuju Pantai Watu Kodok adalah Yogyakarta, Piyungan, Pathuk, Wonosari, Jalan Baron, Tepus. Kemudian masuk ke Indrayati, Sundak, Drini hingga tiba di tempat wisata yang masih terlihat asri dan alami ini.

Asal usul nama dan sedikit sejarah

Tempat wisata Pantai Watu Katak ini memiliki nama yang cukup lucu dan unik yang berasal dari bahasa jawa. Watu artinya batu, Kodok artinya katak. Ya, sesampainya di kawasan wisata ini kita akan melihat sebuah batu karang besar yang menjulang tinggi dan menyesuaikan katak.

Karena fenomena ini, beberapa warga setempat menamakannya Watu Katak. Selain itu, terumbu karang yang terlihat di sini merupakan ikon dari tempat ini sendiri dan menjadi daya tarik yang mendatangkan banyak wisatawan ke sini.

Di sini juga ternyata terukir cerita bahwa pada masa lalu daerah ini digunakan oleh tentara Belanda sebagai tempat perlindungan dari penduduk setempat.

Kunjungi juga -> Pantai Nampu yang sangat menarik untuk dikunjungi.

tempat foto

Salah satu alasan untuk mengunjungi objek wisata ini adalah tempat di mana foto terlihat sangat mengesankan. Di mana, banyak karang dan spot sudah tersedia di sini. Kondisi masih tenang untuk semua orang yang ingin terus berakting di depan kamera.

Kombinasi warna yang dihasilkan adalah salah satu faktor yang membuat pemotretan di sini begitu mengesankan. Tak hanya wisatawan yang memamerkannya, komunitas fotografer pun datang untuk mengabadikannya.

Apakah mereka datang saat senja? Karena matahari yang terlalu terik dan agak gelap adalah yang terbaik untuk proses fotografi. Kenapa sakit karena senja yang diciptakan siluet ini sayang untuk kamu tolak begitu saja?

Sumber :

Mytrip123.com
Wisata Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *