WA Web : Whatsapp untuk PC dan Laptop 2021

wa-web

Web WA bisa disadap orang, lho. Jadi pertama-tama mari kita cari tahu bagaimana WA Web bekerja dan bagaimana itu dapat digunakan dengan aman.

wa-web

Di zaman modern sekarang ini, orang terhubung dan biasanya menggunakan aplikasi obrolan untuk berkomunikasi. WA adalah salah satu aplikasi perpesanan online yang paling banyak digunakan. Keberadaannya dapat ditemukan di berbagai platform termasuk WA Web.

Banyak keuntungan memiliki aplikasi yang ternyata multiplatform. Intinya tidak hanya diakses di ponsel tetapi juga di platform lain seperti web ini. Di sisi lain, penggunaanya juga harus hati-hati agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Apa situs web WhatsApp?

Situs web WhatsApp adalah platform online resmi WhatsApp yang memungkinkan pengguna menghubungkan WA ke situs web di ponsel mereka. Platform online ini aman karena dibuat oleh pengembang WhatsApp resmi.

Koneksi ke web WhatsApp menawarkan banyak keuntungan. Salah satunya adalah memudahkan pengguna untuk berbagi file di komputer. Di sisi lain, ruang penyimpanan untuk ponsel juga dapat disimpan karena file yang dibagikan oleh pengguna lain dapat disimpan di PC / laptop.

Kondisi koneksi

Aplikasi sudah terpasang di perangkat seluler

Syarat mutlak yang harus dipenuhi adalah pengguna sudah menginstal aplikasi WhatsApp di ponselnya. Jika Anda belum menginstalnya, silakan instal dan daftarkan terlebih dahulu. Sambungan ke versi web hanya dapat dibuat nanti.

Memenuhi sistem minimum

Sistem minimum yang disebutkan di sini adalah untuk perangkat ponsel. Pengguna Android tidak perlu khawatir karena mendukung OS Android 4.0 atau lebih tinggi. Setidaknya untuk pengguna iOS, sudah tersedia di iOS 8.1+.

Koneksi internet yang memadai

Syarat selanjutnya yang harus dipenuhi adalah kedua perangkat harus memiliki koneksi internet yang stabil. Jika salah satu dari mereka memiliki koneksi yang buruk, mereka tidak akan terhubung dengan benar. Direkomendasikan untuk menggunakan jaringan data Anda sendiri untuk ponsel.

Gunakan browser versi terbaru

Pastikan pengguna menggunakan versi baru dari browser dan bukan versi lama karena ini akan mempengaruhi kinerja browser. Jika browser terbaru adalah versi 2.11, maka setidaknya browser yang Anda gunakan adalah versi 2.05.

Bagaimana menghubungkan

Seperti yang diketahui, WA sudah tersedia di platform Android dan iOS. Cara Anda terhubung ke web WhatsApp sebenarnya tidak jauh berbeda. Berikut langkah-langkahnya:

• Pertama kunjungi situs web WhatsApp resmi di https://web.whatsapp.com.
• Jalankan aplikasi WA saat situs dimuat.
• Pilih simbol titik di sudut kanan atas. Anda kemudian akan disajikan dengan beberapa opsi.
• Sekarang pilih WhatsApp Web dan kamera ponsel akan secara otomatis bekerja untuk memindai kode batang.
• Arahkan kamera ponsel ke kode batang yang sudah ditampilkan di situs web resmi WhatsApp.
• Tunggu beberapa saat hingga Anda berhasil login. Sekarang Anda dapat menggunakannya di website.

Tips Menggunakan WA Web Dengan Aman

  1. Pastikan koneksi pribadi

Saat menggunakan versi web, pastikan koneksi jaringan di PC atau laptop Anda adalah jaringan pribadi. Jaringan privat adalah jaringan internet yang dikunci dengan kata sandi sehingga hanya orang tertentu yang dapat mengaksesnya.

Hindari menggunakan jaringan internet publik saat menghubungkan ke web WhatsApp. Ini karena hal-hal yang tidak diinginkan seperti data yang dicuri dapat menyebabkan data obrolan pengguna terbaca oleh penyusup dari jaringan internet.

  1. Keluar jika tidak digunakan

Jangan pernah lupa untuk keluar atau keluar dari web WhatsApp jika tidak digunakan. Keluar sangat mudah dan dapat dilakukan melalui web atau aplikasi. Ini bertujuan untuk melindungi WA dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Keluar dari web

• Klik pada simbol titik.
• Pilih opsi Keluar. Saat konfirmasi muncul, pilih OK.

Keluar dari aplikasi

• Klik pada simbol titik di sudut kanan atas.
• Pilih WhatsApp Web dan kemudian Keluar dari semua perangkat.

  1. Hapus data browser dan cache

Jangan lupa untuk menghapus data dan cache Anda setelah memastikan Anda keluar dari versi web. Jika tidak dibersihkan akan berpengaruh pada kinerja website dan bisa memperlambat PC / laptop anda. Bagaimana cara menghapusnya:

• Tekan pintasan keyboard Ctrl + H di browser yang Anda gunakan.
• Halaman riwayat akan terbuka dan Anda cukup memilih opsi Hapus Data & Cache.
• Jangan lupa untuk memilih opsi Sepanjang waktu.
• Tunggu beberapa saat hingga proses pembersihan selesai.
• Untuk membuatnya semakin bersih, pengguna bisa menggunakan software CCleaner untuk membersihkannya.

Mengapa koneksi tidak bisa dibuat?

Menggunakan versi web WA tidak berarti lancar dan aman, tetapi ada masalah umum. Masalah yang paling umum adalah kegagalan menyambungkan kembali.

Beberapa orang kesal jika hal ini terjadi karena dapat menurunkan produktivitas. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada solusi untuk masalah tersebut. Di sisi lain, Anda juga harus mengetahui faktor apa saja yang menjadi penyebabnya.

  1. Koneksi ponsel bermasalah

Penyebab pertama adalah jaringan pada ponsel mengalami masalah. Artinya, data internet ponsel mungkin telah habis dan oleh karena itu tidak dapat dihubungkan. Ada juga yang sudah menggunakan WiFi tapi masih belum bisa terkoneksi dengan baik. Solusi untuk masalah ini:

• Putuskan dulu koneksi internet di ponsel, baik data maupun WLAN.
• Beralih ke mode pesawat terlebih dahulu dan kemudian kembali ke mode pesawat.
• Coba sambungkan kembali menggunakan data atau Wi-Fi.
• Jika Anda masih tidak bisa, restart telepon Anda. Jangan lupa matikan koneksinya.
• Setelah restart, buat kembali koneksi seperti sebelumnya.
• Jika masih tidak berhasil, perbarui aplikasi WhatsApp yang relevan dan mulai lagi.
• Hubungkan kembali ke WA Web. Jika masih gagal, coba gunakan koneksi WiFi yang berbeda.

  1. Koneksi PC atau laptop gelisah

Jika metode pertama masih gagal, masalahnya mungkin ada pada koneksi pada PC atau laptop Anda. Jika ada masalah koneksi, biasanya Anda akan melihat tanda seru untuk koneksi WiFi. Di sisi lain, browser dengan versi lama juga berperan. Cara memperbaiki masalah:

• Pastikan browser yang Anda gunakan berada di antara browser Chrome, Firefox, Opera, Microsoft Edge, dan Safari. Terlepas dari peramban yang disebutkan, Anda tidak dapat mengakses WhatsApp Web.
• Pertama-tama perbarui browser ke versi terbaru.
• Pertama-tama lepaskan PC / laptop Anda lalu hidupkan ulang.
• Setelah restart, coba lagi untuk menyambung ke jaringan Internet dan menyegarkan situs web WhatsApp.
• Jika Anda masih tidak dapat melakukannya, coba jaringan Internet lain.

  1. Koneksi WiFi bermasalah

Sedikit yang tidak tahu bahwa jaringan WiFi terkadang bermasalah juga, sehingga tidak bisa digunakan untuk apapun. Yang utama adalah pengguna yang sering menggunakan jaringan WiFi publik di kampus, di kafe, dan di tempat-tempat tertentu. Solusinya adalah:

Jika WiFi yang digunakan adalah milik pribadi atau kantor, restart WiFi tersebut.

Keberadaan WA Web di tengah padatnya produktivitas memang sangat membantu. Di sisi lain, ini juga sedikit rentan jika pengguna lupa logout karena dapat disalahgunakan oleh pengguna lain yang mengakses versi web.

Referensi :

  1. wa web
  2. wa web
  3. gbwhatsapp
  4. kinemaster pro
  5. whatsapp mod
  6. fmwhatsapp
  7. ukuran kertas f4
  8. gb whatsapp
  9. https://www.rentalmobillampung.co.id/
  10. psiphon pro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *