Banyak Manfaat Dari Beberapa Contoh Teknologi Ramah Lingkungan

Banyak Manfaat Dari Beberapa Contoh Teknologi Ramah Lingkungan. Semakin ke sini lingkungan dan dunia kita semakin tak karuan dan banyak pencemaran apa pun. Seperti udara yang tidak segar, airnya keruh bahkan banyak limbahnya hingga tanah yang mulai tak cocok. Dalam hal ini tak cocok untuk bertanam dan menumbuhkan sebuah tumbuh-tumbuhan. Sehingga apa pun yang ditanam maka tidak tumbuh karena tercemar.

Untuk mengatasi pencemaran yang mulai menyebar baik air, udara, tanah bahkan suara perlu berhenti. Berhenti yang kita maksud adalah berhenti mengeksploitasi dan menggunakan bahan berbahaya untuk bumi kita. Kita harus memulai menggunakan hal yang ada unsur ramah lingkungannya. Agar Anda tahu, berikut beberapa contoh alat atau teknologi yang ramah lingkungan untuk bumi.

Contoh teknologi ramah lingkungan pertama adalah sebuah kincir yang dapat kita pasang sesuai tempat. Kincir tersebut bisa dipasang di aliran sungai terutama di sungai yang punya aliran deras. Ketika kincir berputar maka bisa berubah menjadi aliran listrik tentu ini mengandalkan arus sungai. Semakin deras sungai maka kemungkinan besar semakin banyak listrik yang bakal kita hasilkan.

Bisa juga Anda menggunakan aliran angin untuk mengganti kincir air yang ada di sungai. Apakah Anda pernah melihat kincir angin yang ada di Belanda dan berbentuk besar? Seperti itulah cara memanfaatkan alam melalui kincir angin agar ramah lingkungan. Sistem kincir angin sama seperti kincir air di mana semakin besar angin maka besar juga listrik yang masuk. Tentu angin dan air lebih ramah lingkungan daripada menggunakan minyak bumi yang kita keruk.

Contoh teknologi ramah lingkungan yang kedua ada teknologi biogas yang irit dan benar-benar ramah. Jika gas biasanya dihasilkan dari sesuatu yang berada di perut bumi maka ini tidak lagi. Soalnya gas bisa berubah dari sebuah hal yang tidak baik dan mungkin kita sia-siakan begitu saja. Kalau kita memanfaatkan kotoran lalu mengolahnya maka sebuah gas yang ramah lingkungan muncul. Sayangnya dari kita malas mengolah kotoran karena jijik atau semacamnya sehingga terbengkalai dan tidak jadi biogas.

Selanjutnya ada juga seperti mobil yang ramah lingkungan dan ini sudah ada di dunia otomotif. Biasanya kita mengetahui bahwa kendaraan bermotor berbahan bakar sebuah minyak bumi. Tapi ini bisa berubah dari minyak bumi ke sesuatu yang ramah lingkungan seperti listrik. Mungkin listrik bisa ada lewat jalur air atau pun angin seperti yang telah kita bahas di atas. Kemudian listrik tersebut tentu bisa kita jadikan sebagai bahan bakar kendaraan bermotor seperti mobil.

Sebenarnya masih banyak sekali beberapa contoh teknologi ramah lingkungan yang bisa kita temukan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjugi situs https://www.teknois.id/.